Sospol 

Bacagub Tak Daftar, Sekjen Demokrat Tegaskan Ini

Surabaya  – Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan mendatangi kantor DPD PD Jatim di Jalan Kertajaya Indah Surabaya, Sabtu (29/7/2017) siang ini.

“Saya datang untuk mengecek kesiapan Desk Pilkada yang menjalankan ‘ritual’ pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sampai hari ini banyak yang mendaftar dan masih ada yang menyusul lagi,” katanya kepada wartawan.

Menurut dia, makin banyak yang mendaftar di Demokrat Jatim, makin bagus. “Kami putuskan setelah DPD Demokrat Jatim membawa para bakal calon ke masyarakat untuk diperkenalkan. Nanti, Majelis Tinggi Partai yang memutuskan paling lambat bulan Oktober 2017. Ada empat kriteria utama, yakni integritas, kapabilitas, elektabilitas dan hasil survei. Siapa yang kami usung haruslah menang,” tukasnya.

Dia memastikan bahwa survei itu akan menggambarkan siapa yang mendaftar dan paling tinggi surveinya.

“Kami akan tertib administrasi. Kami anjurkan semua calon agar mendaftar jika ingin diusung Demokrat. Tentu tidak akan disurvei kalau tidak mendaftar. Ini karena ritual jadi harus wajib dilakukan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Mensos Khofifah dijadwalkan akan mendaftar ke DPD Partai Demokrat (PD) Jatim pada 31 Juli 2017. Pada hari itu adalah hari terakhir pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Demokrat yang dibuka sejak 12 Juli. Terdapat lima calon yang sudah mendaftar hingga saat ini di Demokrat, yakni Gus Ipul, Nurhayati Ali Assegaf, Nurwiyatno, La Nyalla Mattalitti dan Kombes Pol Syafiin. Yang mengembalikan formulir pendaftaran baru dua nama yaitu Nurhayati dan Kombes Pol Syafiin. [tok/but]

 

Related posts

Leave a Comment