Sospol 

Khofifah Siap Mundur dari Mensos

Sumenep  – Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa memberikan sinyal telah ada beberapa partai yang mendukungnya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

“Ada beberapa partai yang sudah mengkonfirmasi, Insya Allah akan bersama-sama ikut dalam Pilgub Jatim. Ya nantilah, pada saatnya teman-teman media akan saya kabari,” katanya, sabtu (29/07/2017).

Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu pagi berada di Sumenep untuk menghadiri acara ‘Ajalan Sehat’ sekaligus pemberian santunan anak yatim yang digagas Radar Madura Jawa Pos Grup.

“Saya sekarang ini masih memaksimalkan komunikasi antar parpol. ‘Check sound’ sudah. Sekarang saatnya menyamakan frekuensi. Kalau frekuensi sama, orkestra itu bisa bagus kan?” ujar Khofifah.

Ia mengaku siap mundur dari jabatan menteri, apabila sudah diputuskan akan maju dalam Pilgub. Pihaknya memastikan akan meminta ‘restu’ dari Presiden Jokowi apabila tiba saat yang tepat.

“Kalau nanti saatnya sudah diputuskan (maju dalam Pilgub: red), maka sebelum pendaftaran, ya harus mundur dari menteri. Undang-undangnya mengatur begitu,” ucapnya.

Namun ia menolak ketika didesak kepastian untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur. Ia mengaku saat ini tengah berkonsentrasi untuk memaksimalkan pelaksanaan program-program Kementerian Sosial.

“Subhanallah.. Ya jangan ditanya prosentase lah berapa persen saya akan maju. Nanti kalau sudah saatnya, pasti akan saya konfirmasi,” ungkapnya sambil tersenyum. [tem/but]

 

Related posts

Leave a Comment