Sospol 

Diantar Warga Desa, Gus Syaf Kembalikan Formulir ke Demokrat

Jombang  – Syafiin atau Gus Syaf berangkat dari Jombang menuju Surabaya untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Demokrat Jatim, Sabtu (29/7/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat berangkat, mantan Kabiro Humas Sekretaris Militer Presiden ini diantar oleh warga desa.

Maklum saja, Gus Syaf merupakan warga kelahiran Desa Darurejo, Kecamatan Plandaan, Jombang. Gus Syaf juga cucu dari Kiai Muchtar Mu’thi, pendiri Thoriqoh Shiddiqiyah, Ploso, Jombang. Rombongan berangkat dari Hotel Yusro.

“Selain warga desa, teman-teman saya sekolah juga ikut mengantar. Tidak ketinggalan pula sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Jombang,” ujar Gus Syaf sembari menunjukkan formulir yang dimaksud.

Mengapa memilih lewat Partai Demokrat? Gus Syaf menjelaskan, sebenarnya semua parpol bagus. Namun pria kelahiran 1962 tersebut menilai Demokrat dengan sukarela membuka pendaftaran bakal calon gubernur/gubernur untuk menjaring putra terbaik Jatim.

“Makanya, saat menyerahkan formulir nanti, saya juga akan menyampaikan visi misi. Tentunya, bagaimana membangun Jawa Timur. Karena saya asli putra daerah, kelahiran Jombang,” kata perwira polisi yang berpangkat Kombes ini.

Mantan atlet cabang olahraga anggar ini menambahkan, dia tidak mempermasalahkan ditaruh pada posisi calon gubernur atau calon wakil gubernur. “Saya mengikuti saja ditaruh posisi mana. Karena itu wewenang partai,” sambungnya.

Gus Syaf memastikan, dirinya sudah membangun komunikasi dengan simpul-simpul masyarakat di beberapa daerah. Dalam waktu dekat ini, Gus Syaf akan menemui masyarakat yang ada di pulau Madura.

Sementara itu, pengurus DPC Partai Demokrat Jombang yang ikut mengantar diantaranya, Minardi (Wakil Ketua), Mulyani Puspita Dewa (Wakil Ketua), Dian Ayunita Prastumi (Bendahara), serta Eki Wardahi (Ketua Fraksi Partai Demokrat). [suf/but]

 

Related posts

Leave a Comment