HUKRIM 

Terima Uang Ganti Rugi Rp 100 Juta, Berubah Pikiran Tomy Han Kembalikan Uang Ganti Rugi Lalu Gugat Dr. Aucky Hinting

SURABAYA – Gugatan antara Tomy Han (Penggugat) dan Dr.Aucky Hinting (Tergugat) kembali di gelar  di ruang Candra Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu, (11/10/2017) dalam persidangan, Ening Swandari, SH, selaku Penasihat Hukum dari Dr. Aucky hadirkan Ir. Benyamin sebagai saksi fakta juga menyodorkan surat bukti tambahan berupa, surat perjanjian 7,8 dan 9 juga bukti surat T 17,18 dan 19 di hadapan Majelis Hakim. Dalam keterangan yang di sampaikan saksi, saat itu, ia di telepon Dr. Maria guna di mintai tolong oleh Dr. Aucky sebagai mediator guna membantu menyelesaikan permasalahan dengan seorang pasien yang bernama Tomy Han. Dari kesepakatan maka di tentukan lokasi pertemuan keduanya di RS.Siloam, Pada keesokan hari, bertemu lah Dr. Aucky Hinting dengan Tomy Han dan saksi guna memediasi nego atau lobby menuju kesepakatan. Usai dari pertemuan di klinik Ferina, saksi menuruti Tomy Han untuk ke toko guna membahas lebih lanjut, sembari menunjukkan setumpuk kwitansi, ujar saksi.

“Inti dari pertemuan tersebut, Tomy Han meminta uang pengobatan senilai Rp.98.000.000, agar di ganti”. Saksi menambahkan, total nilai pengobatan Rp 98.000.000, juga termasuk kwitansi pengobatan ke dokter lain, jelasnya. Dalam surat T 17, saksi kembali hubungi Tomy Han dengan maksud memberikan surat kesepakatan damai ( biaya pengobatan di ganti).Masih kata Saksi, surat sempat di bawa Tomy Han selama 2 hari untuk koordinasi dengan istrinya.
Dari penerimaan uang ganti pengobatan oleh Tomy Han dan istri surat telah di bubuhi tanda tangannya, beber saksi. Setelah beberapa waktu uang ganti pengobatan di terima Tomy Han, tiba-tiba  anaknya menderita sakit pada lambung juga muncul lagi permintaan uang ganti rugi,  Dr. Aucky Hinting pun, keberatan atas permintaan Tomy Han.

Saat saksi berada di Semarang Tomy Han memberi kabar kalau akan menghajar Dr. Aucky Hinting, ungkap saksi di hadapan Majelis Hakim. Terkait, uang ganti pengobatan yang sudah di terima dan di bubuhi tanda tangan, saksi tidak ketahui kalau Tomy Han sudah kembalikan uang senilai, Rp 100.000.000. Beberapa pertanyaan yang di lemparkan ke saksi oleh Penasihat Hukum Tomy Han di jawab saksi, bahwa saksi tahu, sebelumnya Dr. Aucky pernah di laporkan ke Polda Jatim dan saksi mengira perkara terselesaikan karena kurang cukup bukti. Hal hal lainnya, maksud pemberian uang guna mengganti biaya pengobatan Tomy Han serta saksi juga tidak mengetahui kalau Dr.Aucky juga pernah di laporkan ke organisasi. Keterangan tambahan, saat penyerahan uang,saksi datang sendiri menemui Tomy Han. “Dalam proses mediasi hingga realisasi semuanya atas permintaan yang terkait”. Di ujung persidangan, Ening Swandari, SH, selaku kuasa hukum Dr. Aucky Hinting memohon Majelis Hakim 2 Minggu ke depan akan menghadirkan saksi ahli.   (Met)

Related posts

Leave a Comment